Minggu, 12 Januari 2014

APA KATA MEREKA : Tahun Baru Semangat Baru . . . . . . (Rabu 8 Januari 20



PENGANTAR :
TAHUN 2013 telah seminggu berlalu. Kini kita menapaki tahun baru 2014. Banyak harapan yang kita gantungkan, antara harapan dan cita-cita. Tentunya, kita harus menghadapi tahun ini dengan rasa optimistis dan semangat juang yang tinggi. Berikut komentar sejumlah kaum terdidik tentang tahun baru Masehi ini. (red)


Sri Gonti
Pensiunan Direktorat Pusat Pengembangan SDM Kebudayaan

Harapan saya, semoga semuanya sehat selalu dan mendapatkan ridho Allah SWT. Anak – anak dimurahkan rezekinya dan mendapatkan kemudahan dari Allah. Terus Sally, dilancarkan dalam mengerjakan ujiannya. Semoga pemuda-pemudi tetap melestarikan budayanya sendiri, “karena dengan mencintai sejarah bangsa sendiri berarti telah mengenal dirinya sendiri.Ini yang dikatakan Bapak  Dr. Anhar Gonggong. Alhamdulillah, bersyukur pada Allah masih diberikan umur panjang untuk saya, sehingga saya tetap bisa membimbing anak-anak dalam aktivitasnya. Kalau udah tua seperti saya ini, kan harus banyak bersabar, banyak-in amal jadi saya tawakkal aja sama Allah. *** (Ismayuni Iswara)


Hardiansyah Siregar
Mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU

New year and new spirit. Suatu kata yang sangat indah di dengar, namun jangan hanya untuk didengar terus berdiam diri melewati dan memaknai kata-kata tersebut. Ada banyak cara memaknainya, dari saya memaknai tahun baru dan semangat baru seperti memaknai sebuah tema, di mana saya harus bergerak sesuai dengan tema, menyambut tahun yang namun tidak dengan serba baru yang harus kita punya. Jangan seperti kebanyakan orang yang memaknai tahun baru dengan serba baru, dari asesoris, fashion, style yang berlebihan. Jangan membuat tahun baru menjadi malapetaka kemudian hari buat  kita. Maka dari itu, saya memaknai new year ini dengan perubahan perilaku saja untuk menjadi lebih baik lagi, menjadi seorang anak dan seorang mahasiswa.
Dan saya mengiringi tahun baru ini dengan berjuta harapan dan cita-cita, tapi tidak dengan bermalas diri. Sebabm saya akan merealisasikan harapan saya dengan semangat dan tekat yang kuat. Jangan mau tertindas dengan perilaku-prilaku  bodoh zaman sekarang, dan menjadi "hangat-hangat tai ayam" seperti kata pepatah,semangat di awal tapi kendor di tengah. Ciptakan suasana tahun baru ini dengan semangat yang baru, tapi tidak dengan anarkistis dan bersifat rasis ketika hendak menyemangati orang lain.
Talk less do more for new year. Kreativitas yang dibuat bukan kreak yang tak bermutu alias kata-kata yang tak bermutu di tahun ini... Buat teman-teman sekalian, jangan hanya berkata di tahun ini, tapi berkaryalah dengan semangat yang kau miliki. *** (Parada Siregar)


Dani Prayoga
Mahasiswa Fakultas Pertanian UMSU

Tahun baru semangat baru. Di tahun 2014 ini, banyak kalangan yang mengartikan sebagai tahun perubahan, tahun kontroversial, tahun keemasan, dan bahkan tahun puncak kesuksesan.
Banyak sekali di tahun 2014 ini yang berharap akan mendapat spirit baru dan perubahan ke arah yang lebih positif. Tentunya yang menimbulkan semangat baru bagi kebanyakan orang khususnya rakyat-rakyat kecil yang menginginkan sebuah perubahan baru. Karena, kita tahu bahwa di tahun 2014 ini akan digelar pesta rakyat. Rakyat akan menentukan wakil-wakilnya di kursi empuk nan nyaman. Rakyat berharap di tahun 2014 ini yang notabenenya sebagai tahun politik. Harapan besar pun muncul, untuk perubahan di dalam sistem pemerintahan yang diharapkan akan lebih peduli dan Pro terhadap kepentingan rakyat.
Tak Cukup sampai di situ. Kalangan pelajar dan mahasiswa pun memiliki semangat baru untuk ikut terlibat dalam perbaikan sistem di pemerintahan yang diharapkan dapat membantu kinerja dari pejabat pemerintah. Sesuai dengan Tri Darma Perguruan Tinggi yang mewajibkan mahasiswa mengabdi kepada masyarakat, karena mahasiswa itu sebagai agen perubahan dan pengarah perubahan. Mari kita bersama berharap Agar di tahun 2014 yang baru ini kita diberi semangat dan spirit baru untuk perubahan. *** (Parada Siregar)


Siti Isnayni Noor
Alumni FSIP UMSU

Tahun baru kali  ini saya tidak merayakannya dengan pesta kembang api, melainkan merenungi dan mem-flashback kekurangan di tahun 2013. Akan tetapi, masa lalu bukan untuk disesali keadaannya, melainkan untuk disyukuri dan diperbaiki di tahun baru ini dengan semangat baru. Di tahun ini pula, saya akan minta ulang kehidupan yakni bertahan dalam arti meyakini bahwa semua kesulitan pasti ada penyelesainnya dan  menghadapi berbagai kesulitan itu sebagai  sesuatu yang menantang, bukan mengancam. Semua itu harus ditindaklanjuti dengan kerja nyata agar keinginan atau mimpi yang ada tidak pudar dan menghilang. *** (Parada Siregar)


Machfuz Ricky Alvian
Mahasiswa Fakultas Hukum  UMSU

Tahun baru adalah awal yang baru memulai sebuah terobosan baru dengan melakukan yang terbaik. Di tahun yang  baru ini adalah awal yang baik untuk memulai terobosan yang baik dengan cara melakukan yang terbaik. Pergantian tahun kali ini kita harus memiliki target yang ingin dicapai ke depan. Dalam tahun baru ini, saya memiliki target atau impian yang ingin saya kejar dan melakukan hal yang positif. *** (Wahyu Saddam Husin)


Nonita
Mahasiswa FKIP UMSU

Semoga  di tahun ini lebih baik dan semakin dewasa sikap serta dapat wisuda tepat waktunya dan rezeki mengalir seperti air. Semoga di tahun baru ini lebih baik pastinya. Umur semakin berkurang, dan semakin dewasa. Maka, akan lebih mendewasakan sikap dan semoga di tahun baru ini dapat jodoh. Hehehee….. **** (Wahyu Saddam Husin)





Suheri Dedek Batubara
Mahasiswa Teknik Sipil FT UISU

Di tahun yang baru ini, saya akan selalu melakukan hal yang baru. Baru dalam arti yang positif.  Dengan semangat yang tinggi, selalu berusaha menciptakan hal kreatif, mencari wawasan lebih banyak lagi dan makin dewasa.           Di samping itu, saya harus tetap bertahan pada prinsip ingin seperti air dan kelapa. Setiap langkah atau masa, baik diwaktu susah maupun senang harus tetap menjalani hidup melakukan yang terbaik. This life do the best! Dan kepada seluruh generasi muda, harus mempunyai semangat yang kuat untuk membela bangsa. Kita jangan mau terpuruk dalam keglamouran masa muda. Tetap berfikir positif, belajar sungguh-sungguh dan semangat! *** (Fela Felia Batubara)


Siti Khadijah Nasution
Mahasiswa Bahtrasia FKIP UISU

Tahun baru semangat baru, ya jelas dong.. Tahun ini kita harus lebih bersemangat dari tahun sebelumnya.  Di tahun ini kita tidak boleh bermalas-malasan. Harus bisa unggul dan mengalahkan zaman yang semakin lama semakin canggih. Jangan mau kita yang dikalahkan oleh zaman. Terlebih lagi kita adalah mahasiswa, separuh jiwa negara ini bergantung pada kita. Kita harus tahu apa yang harus kita lakukan dan mana yang tidak. Tentunya untuk kebaikan diri pribadi, dan negara ini. Mulai sekarang mari kita pikirkan apa yang harus kita berikan, atau sedikitnya sumbangsih untuk membangun negara ini.            Apalagi di tahun ini negara kita tengah bergelut dalam euforia pemilu presiden, nah maka dari itu lakukan lah yang sebaik-baiknya, memilih dengan cerdas dan jangan sampai salah langkah memilih pemimpin untuk kemajuan bangsa kita ini. Semangat Indonesia! *** (Fela Felia Batubara)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar